Penulis Topik: Jilbab pertama dudungers...  (Dibaca 31756 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #30 pada: Desember 15, 2008, 10:02:12 am »
wah jilbab pertama chika ntu waktu sma kelas 1
waktu itu orang tua bilangnya

gx usah pake jilbab ntar waktu kerja aja
 :pkarena chika keras kepala
orang tua iya2 aja deh ,,
akhirnya make jilbab dengan segala keterbatasan,,,
teman2 pada terkejut semua
karena chika pada dasarnya tomboi banget :rofl:
baju panjang dikit,,,
awal2nya chika masih pake celana n baju yang masih ketat

alhamduliilaah skarang udah bisa ngumpulin baju2 panjang

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #31 pada: Desember 19, 2008, 01:06:11 pm »
Kao aku jujur aja ya...
Aku udah mulai pake jilbab dari kelas enam esde, tapi entah kenapa sampai sekarang jibabku belum bener tuh, bukan hanya jilbanya yang belum bener, tapi hatinya juga belum bener.
Kadang kalo keluar(masih di area sekitar rumah), aku gak suka pake jilbab, tapi kalo yang jauh-jauh pasti dipake jilbabnya.
Hmmmm susah banget bagi aku untuk bisa beristiqomah. Mohon do'a-do'anya dari temen2 semuanya ya....!!!!


di doain uhkti.... >:D<  ( bantu ukhti kami ini istiqomah Ya Allah ammiiiinnnn )

jilbab pertamaku???  :) :) ntar aja yaaaaaaaa ;;)

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #32 pada: Desember 21, 2008, 11:00:22 am »
jilbab pertamaku???  :) :) ntar aja yaaaaaaaa ;;)

Lanjuut

Bismillahirrohmanirrohim,

Ba'da tahmid dan sholawat, semoga Allah karuniakan hidayah terindah Nya untuk kita semua amiiin

SMU N 2 Muara Padang, Palembang

Ada beberapa akhwat yang berjilbab, aku menyukai mereka, mereka begitu  cantik "suatu saat aku akan menjadi seperti mereka" begitu ujar hatiku, aku tidak tergerak saat itu untuk memakai jilbab karena hampir 99,9 % penduduk di sana belum memakai jilbab dengan istiqomah (data statis yang memprihatinkan bukan? " dan dengan itu aku belum menemukan alasan kenapa aku harus berjilbab :( yang pasti Allah belum menyentuh hatiku.

Siapa diriku? gadis tomboy yang berambut cepak, mempunyai banyak teman pria , mereka semua temanku "tidak ada kata pacaran dalam kamusku"  saat itu hubungan persahabatan yang amburadul, tidak ada batasan ikhwan dan akhwat , semua sangat memprihatinkan meski batasan2 akan kebebasan itu tetap ku junjung tinggi. semua berlangsung hingga aku lulus SMU , :( semoga Allah mengampuni masa lalu ku, amin.

Batam


Aku, tiada hari tanpa membaca, sejak kelulusanku empat tahun yang lalu dan aku hijrah ke kota Batam , alhamdulillah aku menemukan sesuatu , saat itu mbak ku mempunyai majalah muslimah yang seabrek, dari edisi satu sampai sekian, di majalah itulah aku temukan titik-titik cahaya, selalu merasa hidup belum sempurna, selalu di hantui ketakutan bila ajal memanggil , meski sholat ga bolong-bolong lagi tapi ada yang kurang, ada yang belum sempurna...

dan....

Alhamdulillah tepat ketika Ramadhan yang suci aku memutuskan berjilbab , padahal aku lihat di lemari pakaian hanya satu stel baju muslimah, hiks aku harus memakainya berulang-ulang, bagaimana ini? tapi selalu ada jalan ketika ada kemauan...

Mereka terkejut, siapa mereka? karyawan yang bekerja satu perusahaan denganku, melihatku dengan tak percaya bagaimana mungkin? aku yang mereka kenal sangat bandel tiba-tiba berjilbab "ga salah?" ujar mereka, aku hanya tersenyum namun sangat risih. "ahlak harus sesuai lho dengan jilbab nya" begitu komentar  mereka "InsyaAllah " jawabku...

dan aku bahagia ketika ada yang mengucapkan padaku "semoga Istiqomah ya de', oh ya di rumah banyak pakaian muslim, besok kakak bawain yach" air mataku berlinang "alhamdulillah" dari manapun pakaian itu yang penting bisa menjadikanku muslimah sejati!! amiiiiiiiiiiiiiin

dan jilbab pertamaku adalah empat tahun yang lalu tepatnya di bulan Ramadhan....

**Keep Smile**
« Edit Terakhir: Desember 21, 2008, 11:02:05 am oleh Husniyah Azah »

Nakiva_hanif

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #33 pada: Desember 22, 2008, 08:38:03 pm »
jilbab pertama saya ^^
hmmm...ceritnya lumayan aneh sih...

udah punya niatan sejak masuk sma kelas 1 karena Allah mempertemukan saya dengan muslimah yang akhirnya jadi sahabat baik saya ^^ karena dia juga saya jadi terinspirasi memakai jilbab, dia sering ajak saya mengikuti kegiatan2 yang islami di sekolah (sekolah saya memang kegiatan agamanya alhamdulillah bagus)

namanya : Dian Qonniatun Ni'mah dengar2 dia sekarang kuliah di aceh tapi saya gak bisa ketemu dia lagi...gak tahu no hp nya ^^ mudah2an dia baik
teman saya itu sedikit2 mengajari saya tentang tauhid, akhlak yang baik, dan bagaimana seharusnya menjadi seorang muslimah.

dan suatu hari hari ke-4 saya naik ke kelas 2, saya tidak bisa tidur, saya terbangun karena mimpi
mimpi itu tentang saya yang sedang di timbang dan dimasukan kedalam kuali besar dengan setan2 mengaduknya sambil tertawa.
ayo ayo yang dosanya banyak masuk sini, mungkin itu gambaran neraka tapi memang suasananya masih gak gitu menakutkan, tapi mimpi itu benar2 membuat saya keringetan ^^"

saya bangun, dan ternyata ibu saya belum tidur, saya langsung bilang "mah, saya mau pakai jilbab, besok saya mau sekolah pakai jilbab" saya juga memberitahu sahabat baik saya "fajar" kalau saya mau pakai jilbab, dan entah kenapa dia menangis karena terharu ^^ jadi seneng hehehe...

ibu sempet khawatir, "kamu yakin nanti gak akan buka-buka jilbab lagi" karena ibu dulu juga belum berjilbab.
semua orang di rumah belum sadar tentang pentingnya islam dalam hati.

akhirnya besok saya kuatkan hati untuk pakai jilbab, dengan senang saya datang ke sekolah dan semua teman2 saya tersenyum ^^ hari itu indah banget...
karena keputusan itu sangat mendadak, saya gak punya jilbab kecuali yang saya pakai hari itu, dan besoknya saya gak tau oakai jilbab yang mana lagi...
sahabat yang lebih membuat saya terharu lagi adalah di saat2 itu saya diberikan jilbab oleh keputrian sekolah saya..
jadi esoknya saya pakai jilbab baru ^^ alhamdulillah.

begitulah ^^ akhirnya sampai sekarang saya berjilbab deh

hanyta

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.384
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Wanita
  • smile ^_^
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #34 pada: Januari 26, 2009, 06:59:12 pm »
Jilbab pertamaku saat masih SMA...mulai kelas 2 deh kayanya...

Sebenarnya ada yang membuatku sampe terinspirasi ingin berjilbab...semoga Allah memaafkanku...
seseorang itu yang membuatku semangat banget berjilbab... tapi setelah tidak mengaguminya lagi aku masih tetap berjilbab... mungkin kah itu hidayahNya yang dititipkan kepada seseorang itu??? :-??
awalnya banyak yang ragu...mereka malah nantang...sampe berapa lama aku bisa bertahan... mereka malah ngiming2 mode baju tanpa jilbab yang lagi ngetren...belum lagi mereka sering bilang rambutku terlalu indah untuk disembunyiin...hehehe...itu terjadi karna tiap kita janjian potong rambut dengan mode yang sama rambutku potongannya pasti yang paling pas :D bagiku itu anugerah dan cobaan... :D alhamdulillah...sampe sekarang aku tetap dengan jilbabku...tetep trendy dengan jilbabku...walaupun maaf tidak sesempurna akhwat2 yang berjilbab panjang :D kalo aku kurang setuju kalo ada yang bilang belum siap pake jilbab :D kenapa g siap untuk sesuatu yang diwajibkan???

untuk yang laen...jilbab itu membuat hati dan jiwa kita cantik... :great:
« Edit Terakhir: Januari 26, 2009, 07:01:50 pm oleh hanyta »

Nakiva_hanif

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #35 pada: Januari 27, 2009, 04:17:48 pm »
Jilbab pertamaku saat masih SMA...mulai kelas 2 deh kayanya...

Sebenarnya ada yang membuatku sampe terinspirasi ingin berjilbab...semoga Allah memaafkanku...
seseorang itu yang membuatku semangat banget berjilbab... tapi setelah tidak mengaguminya lagi aku masih tetap berjilbab... mungkin kah itu hidayahNya yang dititipkan kepada seseorang itu??? :-??
awalnya banyak yang ragu...mereka malah nantang...sampe berapa lama aku bisa bertahan... mereka malah ngiming2 mode baju tanpa jilbab yang lagi ngetren...belum lagi mereka sering bilang rambutku terlalu indah untuk disembunyiin...hehehe...itu terjadi karna tiap kita janjian potong rambut dengan mode yang sama rambutku potongannya pasti yang paling pas :D bagiku itu anugerah dan cobaan... :D alhamdulillah...sampe sekarang aku tetap dengan jilbabku...tetep trendy dengan jilbabku...walaupun maaf tidak sesempurna akhwat2 yang berjilbab panjang :D kalo aku kurang setuju kalo ada yang bilang belum siap pake jilbab :D kenapa g siap untuk sesuatu yang diwajibkan???

untuk yang laen...jilbab itu membuat hati dan jiwa kita cantik... :great:

kereeeeeeeeeeeeenn  :great:

istoqomah sahabat May you n your family loved by Allah ^^

erlika

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 24
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #36 pada: Januari 28, 2009, 08:34:12 pm »
Jilbab pertama saya ketika pertama kali masuk salah satu perguruan tinggi islam di jogjyakarta
Pertama saya memakai jilbab karena tuntutan dari universitas. Selama kuliah saya mendapatkan pelajaran tentang fiqh,akidah dan akhlak dan peljrn agama yg lain di mana sering sekali para dosen menjelaskan wanita itu harus menutut aurat dimana di dalam al-quran telah di jelaskan. Saya memakai jilbab pd saat kuliah  saja waktu itu maklum saya dulu TK,SD,SMP di yayasan khatolik karena di  kota ku yayasan ini bagus terkenal disiplinya dari pada sekolah negeri lainya. di kota ku belum ada yayasan islam yg bagus seperti di jogja dan kota lain.
Semester II saya ikut salah satu organisasi islam dan saya mataf 1 minggu di desa yg baru saya kenal dan orangnya blm  jg saya kenal semua sehingga saya merasa sendiri di sana tp Subahanaallah ternyata temen organisasi saya sangat ramah,baik dan memakai jilbab semua. Selama di desa banyak pelajaran yg saya dapat sehingga menjadi motivasi saya untuk lebih maju kedepan.Saya baru menyadari bahwa islam itu indah tidak sulit seperti yg di bicarakan banyak orang kalau islam itu kejam. Selama saya disana tidak merasa sendiri lg dan sedih karena kata temen-temen saya kita ini semua saudara .
Di desa itu lah saya mulai memperdalam pemahaman saya tentang jilbab dan yg lain.setelah dari desa baru saya mendapatkan hidayah untuk menutup aurat saya.
Pertama kali saya memakai pakaian yg penting panjang jd masih gaul tp alhamdulillah dengan seiring waktu dan pengetahuan saya sudah merubah nya insyallah.
Dalam keluarga besar saya kurang setuju jika saya memakai jilbab takut seperti kebanyakan orang   tp saya berusaha menjelaskan semoga saya selalu di jalan Allah amin
Temen-temen dudung net tolong doakan saya ya semoga saya selalu Istiqamah dan di jalan Allah amin. >:D< >:D< >:D<

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #37 pada: Januari 30, 2009, 07:59:29 pm »
All ukhti2

Keep Istiqomah  >:D< :x

nida annisa al-hammasah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 872
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mujahid cilik ku
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #38 pada: Februari 19, 2009, 09:07:51 pm »
All ukhti2

Keep Istiqomah  >:D< :x

insyaAllloh...

jilbab pertamaku...
saat memasuki sebuah organisasi yang dinamakan OSIS, ditempatkan di bidang keagamaan..
itu membuat hatiku terdorong untuk berjilbab lebih rapi..
dan seorang kakak kelas yang selalu memotivasi..
syukron ukh, I miss you...  :x

SEMANGAT...

Ummu_Nuha

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 143
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • my beloved childs, Habieb-Nuha
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #39 pada: Februari 21, 2009, 02:26:30 am »
Alhamdulillah

Ternyata ada yang senasib nich  ;;)  ;;)  ;;)

ana juga pertama kali berjilbab saat kelas 2 smu. Keep istiqomqh ya Ukh... ;)

Verosa

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 193
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • manis nyoo...
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #40 pada: Februari 23, 2009, 08:27:28 am »
alhamdulillah udah pake jilbab

baru kemarin2 aja sie  :) :) :)

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #41 pada: Februari 23, 2009, 09:03:36 am »
alhamdulillah udah pake jilbab

baru kemarin2 aja sie  :) :) :)

 >:D< alhamdulillah...

semoga hidayah itu akan terus ada...

Verosa

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 193
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • manis nyoo...
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #42 pada: Februari 23, 2009, 09:21:53 am »
alhamdulillah udah pake jilbab

baru kemarin2 aja sie  :) :) :)

 >:D< alhamdulillah...

semoga hidayah itu akan terus ada...

amin..... :)
susah juga buat ngejaganya
harus dicharger tiap minggu (hehehe emang hp)
banyak sie godaannya. terutama teman2 sma qu.

dari sma kelas 1 sie udah pake kerudung.
tapi niatnya itu lho gak bagus (karna sekolahnya jauh biar gak tambah item, maklum hampir 20km)
nggak boleh ditiru ini. :D

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #43 pada: Februari 23, 2009, 09:28:46 am »
ya memang harus dijaga,, dicharger,, dikasih vitamin
biar gx sakit...

godaan itu supaya bisa lebih kuat...


niat awal mungkin beragam,,, chika dulu juga :p

tapi kalo niat mba verosa dah  karena Allah...alhamdulillah...




Verosa

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 193
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • manis nyoo...
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #44 pada: Februari 23, 2009, 10:33:37 am »
Hehe...Iya bener jg hrs dikasih vitamin