Penulis Topik: Jilbab pertama dudungers...  (Dibaca 31129 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

fit_ce_ria

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 34
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Laa Tahzaan
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #15 pada: Agustus 09, 2008, 09:52:41 pm »
Jilbab pertamaku waktu kelas 1 SMA. Waktu itu karena disuruh ortu. Tapi ga aq gubris. Cuekin aja, kan yang jalanin hidup aq. Akhirnya merka bilang untuk belajar boleh ga pake jilbab di sekitar dirumah. Tapi ga tau kenapa malah akhirnya aq sendiri yang minta untuk pake jilbab walaupun di sekitar rumah.

Seneng deh bisa pake jilbab. Apalagi waktu temen-temen tanya sejak kapan pake jilbab. Aq jawab baru pake pas masuk SMA, mereka kaget karena mereka pikir aq pake jilbab sejak SMP.

Yah emang c awalnya masih pake yang seadanya. Yang belum bisa tutup sepenuhnya karena ga sampai bagian dada. Tapi lama kelamaan aq belajar untuk terus memperbaiki jilbab yang aq pake.

Kalo dihitung-hitung aq dah pake jilbab sekitar 6 tahun. Emang sampe sekarang pun jilbab yang aq pake belum kaya jilbab yang biasa dipake para akhwat, tapi rencana kesana dah ada. Cuma mungkin masih banyak yang aq pertimbangkan, salah satunya biaya wat ganti pake baju yang lebih longgar.

Untuk sekarang ini aq masih sering pake celana panjang karena profesi aq guru di SD Negeri yang kayanya blum memungkinkan aq untuk pake gamis atau pake baju rada gede. Tapi kalu udah lebih mantap dan sanggup, aq pengen pake gamis. Insya Allah doakan ya...

Gidza

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.042
  • Reputasi: 20
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Menanti senja...Untuk sebuah Rindu ^^
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #16 pada: Agustus 10, 2008, 07:34:07 pm »
Jilbab Pertama Gidza Akir Tahun 2005.Sebelumya Emang Pgn Bgt Pkek Jilbab Tp lum siap..Cz KlakuanYa To Msh ndak karu2an.. :)) :))...
   Hari Pertama Pakek Jilbab, Tiba di tempat Kerja Lgs Disambut MbakQ Tercinta (Konco Kerjo seng Plek bgt..Halah OOT  :)) :)) )
 Dengan Sebuah plukan dan ciuman...'Selamat Yo dek..moga tetep IsTiQomah'  :(( :(( Jd terharu bgt....
   Wlaupun Ampek sekarang JIlbab Yg Q Pakek Lum kek Pnya para akhwat :"> :">...Q Tetep bersyukur :) :)..Smg seiring waktu Q Bisa Menjadi Lebih Baek Lg...Insya Allah...

  Mhon DoaNya Ya Teman-Teman...

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #17 pada: Agustus 10, 2008, 10:15:03 pm »
@fit_ce_ria dan Gidza
insyaAllah selalu dido'akan...
tetap istiqomah ya :)

cha~imoet

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 136
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Lihatlah Bunda ^_^ Cha~kan berdiri dg 2 kaki ini..
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #18 pada: Agustus 11, 2008, 11:06:50 am »
jilbab pertama yach?

SMA tuh bandelnya stengah mati!! kemana2 make celana basket, kaos sepak bola ma sendal jepit!! :"> mpe lulus jug amasih macho  ;)) nah kebetulan pas mau kuliah ma kakak di beliin jilbab tapi ga mau make! masih risih kalo make..alias dipake kalo lagi pengajian aja. Nah lucunya tu pas pendaftaran  nyari tempat kuliah...karena alasan cadangan bila nggak diterima SPMB maka kakak menyarankan aku mengambil kuliah di UIN. hari pertama ke UIN ambil formulir make celana jin ma kaos oblong tanpa jilbab..alhasil...mpe di UIN ngotot nggak mau masuk karena malu!!! trus balik lagi ketempat sodara...karena ga bawa kerudung, maka terpaksa pake kerudung langsungan milik sodara yang masih TK  =)) cuma sebahu doang!! kalo buat geleng2 keliatan rambutna :)). kebetulan di UIN malah nemu mbak2 yang jilbab gedhe dan ramahnya minta ampun. dibawa ke komutas mbak2 itu juga, saat itu ada dua kubu yang bener2 kelihatan kesenjangannya...yang satu terlihat santun dan keluar aura kesholehan karena pakaiannya tertutup rapat dari kepala hingga kaki, dan ada kelompok lain yang pake kerudung tapi auratna masih tampak! penilaianku sebagai orang awam agama saat itu adalah "iiiih..nggak banget deh auratna kelihatan kek gitu!! liat aja, kalo aku kuliah, aku mau make pakaian yang tertutup dari kepala mpe ujung kaki!"
 :) alhamdulillah, sejak masuk kuliah mpe sekarang (2004-2008) masih ditetapkan iman tuk tutup aurat  :great:

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #19 pada: Agustus 11, 2008, 10:11:08 pm »
@mbak cha~imoet
keep istiqomah ya mbak  :cool:

tha_tha_

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 246
  • Reputasi: 2
  • satu senyuman...satu persahabatan
    • Lihat Profil
    • RUANGKU KETIKA LUANGKU
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #20 pada: Agustus 13, 2008, 10:37:51 am »
Sebenarnya wktu SMA udh pake jilbab. Tapi cuma ke sekolah aja. Krn emang ada peraturan dr pemda mewajibkan smua pelajar dari tngkt TK-SMA + instansi pemerintahan buat pake jilbab. Klo diluar jam sekolah ga pake. Bahkan dulu lbh suka pake celana pendek. Bahkan wkt itu smpt di tegur sm anak tetangga biar ngga suka pake celana pendek lagi. Aku malah balik nanya lg sm dia, emang ada dalilnya yg melarang pake celana pendek? (malu banget klo ingat kejadian itu).

Pertama mulai komit berjilbab pas semester 3 (taon 2003). Kayaknya adem banget ngeliat yg pake jilbab rapi. Alhamdulillah ampe skrng jilbabny udh rapi n mudah2an sampai diakhir nanti. Amin...

ena

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 225
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hmmm
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #21 pada: September 11, 2008, 10:25:06 am »
Kao aku jujur aja ya...
Aku udah mulai pake jilbab dari kelas enam esde, tapi entah kenapa sampai sekarang jibabku belum bener tuh, bukan hanya jilbanya yang belum bener, tapi hatinya juga belum bener.
Kadang kalo keluar(masih di area sekitar rumah), aku gak suka pake jilbab, tapi kalo yang jauh-jauh pasti dipake jilbabnya.
Hmmmm susah banget bagi aku untuk bisa beristiqomah. Mohon do'a-do'anya dari temen2 semuanya ya....!!!!

dina inawaty

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 182
  • Reputasi: 8
  • Indahnya Persahabatan karena Allah ^_^
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #22 pada: September 18, 2008, 12:31:14 pm »
Hmm...jilbab pertama ya??

Pertama kali pake jilbab kelas 1 SMU, hmm...kira2 tahun 1998. Awalnya males sich pake jilbab, krn klo pake jilbab ga bisa main basket lg. Dlu wkt smp ikut ekskul basket di sekolah dan club basket di luar sekolah. Dlu tomboiii banget, keseringan pake celana basket dan kaos oblong trus nongkrong di toko deket sekolah sama tmen2 (ga nyadar wkt itu klo status sebagai wanita tulen  :D, klo kepikiran skrng wuih malu jg jadinya  :">).

Nah pas lulus SMP, ngeliat kk yang pake jilbab kok rasanya teduh banget. Seperti ada dunia yg baru yang selama ini ga pernah dina tau. Terus ngeliatnya safety aja, and ga perlu mikirin rambut (mo acak2an kek, cepak kek, gundul kek  :D) krn ia tertutup dengan sempurna. Akhirnya waktu masuk SMU hidayah untuk mengenakan jilbab datang kepada dina. Hmm...awal make jilbab pas pake baju putih abu2. Setelah mandi dan pake baju, pasang jilbab hmm....lama banget berkutat di depan cermin. Dah selesai pasang jilbab, terus deh bolak-balik di depan cermin krn ngerasa ada yang beda dengan diri sendiri. Klo mama ga manggil buat nyuruh berangkat sekolah krn takut telat, kayaknya ga bakalan berangkat2 tuh  ;)).

Pas sampe sekolah, semua pada tersenyum dan berdecak kagum (cieehhh!!!) "Dinaaa, subhanallah dina ca**** ba**** (af1 sengaja tidak dijelaskan, ntar disangka narsis  ;))) pake jilbab. Trus senior2 rohis pada bilang "Selamat ya, dan istiqomah ya ukhti" wuih adem bener dibilang kayak gtu. Senaaannngg banget rasanya, seperti terlahirkan kembali. Mulai saat itu dina berazzam akan istiqomah dalam berhijab dan akan terus berusaha untuk memperbaiki diri.

Pas kuliah, alhamdulillah 4 sahabatku (krn sekelas cuma 5 akhwatnya) memutuskan u/ berhijab juga.  Mereka bilang, dengan berjilbab diri merasa aman dan minimalnya telah melaksanakan satu kewajiban kepada Allah  :).

Toek semua akhwat di dunia ini, ayo semangattt...Ganbatee kudasai ne  :)

Afwan ya, jika ada kata2 dalam tulisan dina ini yang kurang bahkan tidak berkenan...
Afwan jiddan  ^:)^

sekar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 171
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • jasmine = modesty
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #23 pada: September 18, 2008, 01:00:35 pm »
Jilbab pertama, SMA kelas 2.
Mulai kelas 1 SMA dah niat...
Ada temen yang pinjemin buku ttg jilbab, trus izin ortu, tapi gak dapet izinnya.

Berdoa n nekat pake...

Banyak nangis awalnya, sering disindir ortu, tapi sabar n pelan2 aja.

niEsWa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 852
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Assalamu'alaykum..Salam kenal dari Ninis..:)
    • Lihat Profil
Re: jilbab pertama dudungers...
« Jawab #24 pada: September 19, 2008, 10:34:53 am »
Hmm...Bapakku lulusan pondok pesantren namun beliau tidak mengkondisikan anak2nya untuk menutup aurat sejak kecil, masih ingat banget aku sewaktu SD memakai kerudung hanya kalau mau ngaji atau lebaran. itu kenapa aku menutup aurat sewaktu dah gede. itupun karena sewaktu SMP aku sering banget disindir omku yang sering ngasih tausyiah ke aku. Kesadaran untuk menutup aurat sudah ada sejak kelas III SMP,,dan aku memutuskan untuk mengenakan kerudung nanti pas masuk SMA saja. Namun ketika aku memutuskan untuk masuk ke SMA Negeri 1 Pekalongan, nyaliku surut lagi..secara anak2 SMA N 1 Pekalongan kebanyakan chinnese..aku mengurungkan niatku untuk mengenakan kerudung (tuh kan ninis kecil seorang penakut! :D).
Kemudian ada suatu peristiwa yang membuatku berniat lagi mengenakan kerudung..kecelakaan yang parah itu, kaki patah, tangan lecet dan berdarah2, pipi kanan kiri lecet2 sampai tak dikenali,dan juga baju seragamku yang rusak. Hmm....gara2 baju seragamku rusak,tanpa ba bi bu aku langsung meminta ganti seragam aja,, rok panjang ama baju berlengan panjang..baju yang dulu langsung aku museumkan. :) Jadi aku mengenakan kerudung tepatnya kelas 2 SMA.
kata beberapa teman "kecelakaan membawa hikmah"..Thanks Alloh!  :x
« Edit Terakhir: September 24, 2008, 05:26:12 pm oleh calon_akhwat »

puput_puput

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #25 pada: September 28, 2008, 07:58:39 pm »
assalamu'alaikum wrwb, salam knal semuanya.....af1 msh baru nih di dudung :)

aku pertama pake jilbab pas di ajak temen hadiri acara PKS, waktu itu lom pernah pake jilbab sama skali
lantas sejak setahun yg lalu aku mulai pake jilbab yah pengaruh temen2 n lingkungan kerja.
Alhamdulillah sampe sekarang aku pake jilbab biapun pakain n jilbab aq msh lom syar'i insya Allah perlahan2 aku bisa n mampu maklum masih tahap pengumpulan baju n jilbab.

tapi sayang banyak rintangan n halangan yg harus aku hadapi terutama dari keluarga aku, insya Allah aku mampu n bisa hadapi semuanya hingga aku bisa istikhomah n berubah lebih baek lagi.

minta doanya ya semuanya.......... :)

Himmura

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 931
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Pria
  • Jihad,.....
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #26 pada: September 28, 2008, 09:38:36 pm »
Gak ada thread buat ikhwan ya, gimana akhirnya bisa 'jatuh' ke dunia da'wah????
kalo ada bagus tuh buat sharing,....
tolong buatin ya.....

fitrah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 99
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #27 pada: Oktober 16, 2008, 11:32:56 pm »
pertama pake jilbab tahun 2007 awal, walaupun sebenarnya  sdh ada keinginan pake jilbab waktu SD sayang ortu tdk mengijinkan. Alhamdulillah Allh memberi jalan pada saya lewat peristiwa yg tdk disangka2. tak henti2nya bersyukur bahwa Allh. walaupun terkesan ekstrem menurut orang rumah, krn saya pake jilbab dimanapun termasuk dirumah plus kaos kaki. kecuali mau tidur baru saya lepas. Inilah hidayah Allh, saya sangat bahagia dgn berhijab, sejalan dgn hal ini sikap atau perbuatan yg masih perlu saya perbaiki. cuma satu yg perlu diminta kpdNYA istiqamah, semoga.....

yudhatama

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 7
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • My Home Page
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #28 pada: Oktober 17, 2008, 02:05:42 pm »
Assalaamu'alaykum...

seneng jadinya baca cerita" pengalaman  akhwat...

aq harap akhwat" yg berbagi cerita disini selalu mengajak temen" anti sekalian yg blum pake jilbab untuk segera memakai jilbab

Rifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 529
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • jln2 pgi yuk.... udara sueger bget bo'...he3x
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #29 pada: Desember 12, 2008, 09:23:17 am »
dari dulu pingin banget pakai jilbab...
akhirnya sekarang kesampaian....
dan pagi hari ini pula ak langsung dapat berkah-nya
restu ortu yang selama ini ak nanti2 tlah terkabul...
doaku selama ini tak sia2....
sabar2 n' sabar wog urip ning dunyo jngan lupa slalu berdoa
Y allh semoga ak juga bsa bertahan trus dengan jilbabku ini...
syukur alhamdllh tiada henti ku ucap atas berkahmu ya allh...