Penulis Topik: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati  (Dibaca 236851 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

4n1e

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 117
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • PeaCe.....
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #60 pada: Januari 31, 2007, 02:52:03 pm »


kalo perempuan 'nayra' dari kata 'nairah' artinya cahaya terang

kalo laki-laki   'azka' artinya semakin maju

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.245
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #61 pada: Juli 06, 2008, 02:27:52 am »
Klo aku juga deh...

Klo Laki2x:
Muhammad Zuhair AzZizi; Qulubuzzikri(Hati-hati yang berzikir) Al Jaffar; Iqro Bismirabikur Rahman ArRahiim (Bacalah dengan Nama Tuhanmu Yang Maha Pemurah Yang Maha Pengasih) :) (Dipanggilnya Iqra' ;)) ) (Kayak surat Al Alaq) :D Jamil (Ganteng (kyk bapaknya B-) )

Klo Perempuan:
Chairunnisa Azzahra; Zikriyya Azzahra; Nurfiyya Nurfa. Nurun Ala Nur (Cahaya Di atas Cahaya(Ada di Annur:35)) Qulubul Hurun 'Aini...(Hati bidadari) pokoknya belakangnya pake nama Azzahra seperti Fatimah, Anak tercintanya Rasul >:D<
 

« Edit Terakhir: Juli 06, 2008, 02:30:15 am oleh Akhina Ifa »

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #62 pada: Juli 10, 2008, 03:50:54 pm »
nyumbang nama
Muhammad Salendra Kms  :D (LK)
Ainan fadhlih : Air mata fadilah (PR)

da ah  B-)


dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #63 pada: Juli 10, 2008, 09:24:22 pm »
nyumbang nama
Muhammad Salendra Kms  :D (LK)
Ainan fadhlih : Air mata fadilah (PR)

da ah  B-)



la nyiapke nian caknyo wak ini

ukhti.aida

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 218
  • Reputasi: 1
  • pada suatu senja di alun - alun kota malang
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #64 pada: Juli 19, 2008, 04:34:06 am »
eng..ada satu nama di sudut hatiku : srot :

tp ku usulkan namanya : PRINGADI ABDI SURYA atau Muh. Toffan Ariefandi

atau Asep Jalaludin

atau budi aridian atau tri wahyu nugroho atau siapa kek...nama - nama orang ngetop di sinih


***** hanya org bego yang menuruti saranku ***** :surprised: :surprised:

cheosuchiha

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 422
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Focus"->One Shoot One Kill, U'r The Next Target..
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #65 pada: Juli 21, 2008, 11:20:49 pm »

kerenan pake Nama ini nih...

 Ikhwan Arif Rahman

 ;))

promosi mode On :p

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #66 pada: Juli 31, 2008, 03:01:23 pm »
abdul ghafur :)
muhammad azzam

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #67 pada: Agustus 08, 2008, 12:18:38 am »
Tips Untuk Memilih Nama Bayi

Memilih nama bayi selain merupakan acara yang menyenangkan kadang juga membuat anda dan pasangan bingung. Karena memilih nama bayi anda adalah hadiah pertama yang anda berikan bagi bayi anda, dan nama bayi akan selamanya digunakan oleh anak anda kelak. sehingga memang benar bila proses mencari nama bayi buat calon bayi anda jangan hanya sembarangan dan asal pilih saja.

Dibawah ini beberapa tips yang sebaiknya anda pertimbangkan sewaktu memilih dan menentukan nama bayi anda:

Indah di dengar dan serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Unik. Memilih nama yang unik tetap ok asalkan i tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Makna Positif , dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda

Nama panggilan yang mudah, pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

Perbedaan yang Jelas. Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tampunglah semua ide-ide nama yang ada dengan suatu daftar list, bisa dari majalah, tv, atau keluarga dan teman anda. Sebaiknya JANGAN memberitahu dahulu keputusan nama yang akan anda berikan kepada siapapun sampai kelahiran si kecil anda. Dan JANGAN membiarkan siapapun memaksa anda untuk memberikan nama yang anda tidak suka.

Semua hal diatas hanya tips untuk membantu mempermudah anda berdua dalam memilih nama bayi anda. Yang terpenting sewaktu anda berdua memilih dan memutuskan nama bayi anda adalah bahwa anda berdua menyukainya.!

Selamat menikmati acara memilih nama untuk calon bayi anda.

ramanis

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #68 pada: Februari 27, 2009, 03:16:19 pm »
jalan2 eh ketemu---> Nama Indah & Unik terbitan Nuun punya
ini covernya
« Edit Terakhir: Februari 27, 2009, 03:19:09 pm oleh ramanis »

abushidqie

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 3
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Nama-Nama Indah untuk Si Buah Hati
« Jawab #69 pada: November 30, 2009, 09:24:01 am »
Untuk contoh rangkaian nama bayi islami, sudah ada loh sekarang. koleksinya hanya ada di http://www.namaislami.com

Met hunting aja dech...