Penulis Topik: Manfaat Nikah  (Dibaca 24210 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

dennie

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 7
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • www.batam.com
    • Lihat Profil
    • BATAM INTERNET COMMUNITY
Manfaat Nikah
« pada: Mei 11, 2008, 11:34:21 pm »
Puji syukur saya kepada ALLAH SWT, yang selalu memberikan rahmatnya kepada kita.
Setelah menjalani masa pernikahan 3 bulan, saya merasakan perubahan dashyat dalam diri saya.....
1. Pikiran saya menjadi tenang
2. Rejeki saya mulai meningkat
3. Saya merasa terlahirkan kembali.....

Amien ya ALLAH........  :x

ghuraba

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 138
  • Reputasi: 1
  • ~ سم الله الرحمن الرحيم ~
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #1 pada: Mei 28, 2008, 12:39:23 am »
alhamdulillah..semoga Allah merahmati dan mencurahkan nikmat dan karunia-Nya kepada abi deniie dan keluarga berserta kaum muslimin yang lainya

islam memerintahkan menikah dengan tujuan dan manfaat agar menjadi suatu kebaikan bagi diri kita..
insya Allah..

menikah menambah keimanan dan ketaatan kita kepada Allah..
jika sebelumnya kita masih dalam keadaan alpa dan lalai, insya Allah dengan menikah satu sama lain saling melengkapi dan mengisi untuk bertaqarub Illallah, sekiranya manfaat itu tidak bisa kita rasakan, maka tanyakan pada diri kita apa yang terjadi dengan pernikahn kita ???

semoga pernikahn yang kita lakukan smuanya karena Allah.... :great:
dan menjadi barakah

amiin

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #2 pada: Mei 28, 2008, 03:25:02 pm »
bagus juga nih kalo yang udah nikah mau berbagi pengalaman disini..  :cool:
saat ini saya sticky dulu nih thread..

giliran saya ceritanya nanti aja ya..  ;D

ayesha

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #3 pada: Mei 31, 2008, 11:05:46 am »
Alhamdulillah sekarang ada yang nemenin kemana-mana
ada ngehibur klo lagi sedih
pokona mah ga kesepian deh

tp jangan dipikir nikah itu enak2 smua, mental harus siap krn kt akan hidup dgn orang yg mngkn berbeda karakter dengan kt n permasalahan akan bertambah krn keluarga kt juga bertambah

salendra_kms

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.133
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Light
    • Lihat Profil
    • Mengembalikan Jati Diri Bangsa||Web Blog Silampari Nan Cinde
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #4 pada: Mei 31, 2008, 12:08:04 pm »
 8->pak arif saya mah nyimak aja ya lom ada pengalaman nih............

hayo ditunggu partisipasinya yg laen lagi butuh ilmu nih, pak arif juga tuh jagan lama ceritanya  :)

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #5 pada: Juni 02, 2008, 04:52:26 pm »
saya juga merasakan hal sama tuh...

sejak habis menikah, jadi tenang gitu... selain ada yang memenuhi kbutuhan lahir batin :)

ayo ayo yang belum menikah buruan menikah ya.... tapi luruskan niat terlebih dahulu, agar nikahnya bernilai ibadah :)

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #6 pada: Juni 03, 2008, 01:02:52 pm »
iya deh mas salendra.. giliran saya yang cerita  ;D

manfaat menikah berdasarkan pengalaman saya diantaranya:

lebih tenang, karena syahwat sudah menemukan penyalurannya dengan cara yang halal
disamping itu lebih tentram karena jiwa sudah menemukan pasangannya.. ga lagi pengen nyari kemana2  :p

hidup lebih terarah, karena sudah ada tanggung jawab dan tugas yang harus dipikul..
juga ada yang mengingatkan kalo pas melenceng dari tujuan..

kehidupan pernikahan yang sakinah menjadi obat bagi hati yang lelah.. apalagi ketika jundi2 lahir dan tumbuh dengan tingkah polahnya yang menggemaskan.. pulang kantor disambut senyum istri dan tawa ceria buah hati tercinta.. hmm... pokoke maknyus deh  ;D

tapi ya seperti yang disampaikan ayesha..
juga tetap siap dengan hal2 yang ga enak..
tapi sepanjang masing2 tau perannya dan tau tujuan yang hendak dicapai, insya Allah akan selalu ada jalan keluar bagi setiap permasalahan.. intinya keep moving forward  ;)

dencutez

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 220
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Pria
  • superdeni
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #7 pada: Juni 05, 2008, 11:16:56 pm »
kalo lagi berduaan di taman, nggak ditangkep hansip.. :p
banyak banget manfaat nikah euy.. nggak bisa disebutin satu2.. makanya nikah aja daripada pacaran.. banyak pantangannya...

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.247
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #8 pada: Juni 05, 2008, 11:19:44 pm »
Mau dunx nikah :)
Katanya rizkinya bisa lebih banyak yha :)

dencutez

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 220
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Pria
  • superdeni
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #9 pada: Juni 05, 2008, 11:20:08 pm »
Mau dunx nikah :)
Katanya rizkinya bisa lebih banyak yha :)
bisa kerja di tempat edit video

reycaman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 315
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • nothing..i'm try to defend
    • Lihat Profil
    • kumpul2 di website amatiran
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #10 pada: Juni 12, 2008, 07:44:08 pm »
mau.... ;))...wa jd mmbuat pingin nih yg belum nikah  :D

arifrahman

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 960
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • One Shoot One Kill -> U Are The Next Target :)
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #11 pada: Juni 12, 2008, 08:48:53 pm »
bagus juga nih kalo yang udah nikah mau berbagi pengalaman disini..  :cool:
saat ini saya sticky dulu nih thread..

giliran saya ceritanya nanti aja ya..  ;D

pliss dunk ah... abiiii.. cerita ke kita2 dunk.. kan kita2 pengen tau pengalaman abi.. ;)

@ Ts..

Good News kang... moga saja itu bisa sedikit membuat yang pengen nikah akhir tahun menjadi nikah akhir bulan..  :great:

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #12 pada: Juni 13, 2008, 10:50:21 am »
pliss dunk ah... abiiii.. cerita ke kita2 dunk.. kan kita2 pengen tau pengalaman abi.. ;)
khan udah tu di atas  ;)

Good News kang... moga saja itu bisa sedikit membuat yang pengen nikah akhir tahun menjadi nikah akhir bulan..  :great:
termasuk kamu ya  ;D

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #13 pada: Juni 13, 2008, 11:31:42 am »
Sarana penyaluran hasrat yg terpendam secara halal....

(tolong jangan ngeres ya...  [-X  )

.........

Lanjutin lagi ah..... tadi terpotong sholat jumat :D

Hasrat = keinginan. Tapi sering dikonotasikan negatif atau berbau yg ngeres2 :D 

Hasrat yg dimaksud disini adalah keinginan yg timbul khususnya di saat kita sendiri. Yg belum nikah pasti sering ngerasa kesepian, kan? (ngaku deh... :p )
Nah...ada keinginan hadirnya seseorang utk menemani. dg kata lain membutuhkan seseorang utk teman hidup. Emang sendiri tuh enak. bebas. Tapi sampai kapan bisa bertahan...? karena kodratnya seseorang adalah hidup bersama (baca : berpasangan). Utk itulah Allah menciptakan Siti Hawa dari tulang rusuk Adam.

Enaknya kalo udah nikah, pulang kantor capek ada yg nyambut di depan pintu, sambil cium tangan (suami juga mesti balas kecup istrinya ya...  ;) ). Haus ada teh anget di meja yg siap diminum. Laper? diambilin nasi sama lauk, tinggal mangap. Pegel? ada yg mijitin.
Kalo sendiri...? Tidur sendiri. Gak ada yg ngurusin. Pulang larut, laper, dirumah gak ada makanan, indomie habis, warung nasi udah tutup, terpaksa deh puasa :p  Udah gitu bangun kesiangan karena gak ada yg bangunin (kasian deh lu.... :p )

Hehehe....maap buat yg masih ngebujang. Itu semua berdasarkan pengalaman pribadi, khususnya waktu masih ngekost di jogja dulu.
Dulu kalo main ke mall suka iri liat pasangan muda gandengan tangan...atau ada juga yg membawa anak kecil yg lucu. Dulu mikirnya, duhhh....pengennnn bangets....kapan ya bisa kayak gitu....?  :(

Sekarang, alhamdulillah hasrat itu sudah terpenuhi.... :)

(ngomporin mode on ) :p
« Edit Terakhir: Juni 13, 2008, 01:38:43 pm oleh vian »

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: Manfaat Nikah
« Jawab #14 pada: Juni 23, 2008, 07:26:11 pm »
Sarana penyaluran hasrat yg terpendam secara halal....

(tolong jangan ngeres ya...  [-X  )

.........

Lanjutin lagi ah..... tadi terpotong sholat jumat :D

Hasrat = keinginan. Tapi sering dikonotasikan negatif atau berbau yg ngeres2 :D 

Hasrat yg dimaksud disini adalah keinginan yg timbul khususnya di saat kita sendiri. Yg belum nikah pasti sering ngerasa kesepian, kan? (ngaku deh... :p )
Nah...ada keinginan hadirnya seseorang utk menemani. dg kata lain membutuhkan seseorang utk teman hidup. Emang sendiri tuh enak. bebas. Tapi sampai kapan bisa bertahan...? karena kodratnya seseorang adalah hidup bersama (baca : berpasangan). Utk itulah Allah menciptakan Siti Hawa dari tulang rusuk Adam.

Enaknya kalo udah nikah, pulang kantor capek ada yg nyambut di depan pintu, sambil cium tangan (suami juga mesti balas kecup istrinya ya...  ;) ). Haus ada teh anget di meja yg siap diminum. Laper? diambilin nasi sama lauk, tinggal mangap. Pegel? ada yg mijitin.
Kalo sendiri...? Tidur sendiri. Gak ada yg ngurusin. Pulang larut, laper, dirumah gak ada makanan, indomie habis, warung nasi udah tutup, terpaksa deh puasa :p  Udah gitu bangun kesiangan karena gak ada yg bangunin (kasian deh lu.... :p )

Hehehe....maap buat yg masih ngebujang. Itu semua berdasarkan pengalaman pribadi, khususnya waktu masih ngekost di jogja dulu.
Dulu kalo main ke mall suka iri liat pasangan muda gandengan tangan...atau ada juga yg membawa anak kecil yg lucu. Dulu mikirnya, duhhh....pengennnn bangets....kapan ya bisa kayak gitu....?  :(

Sekarang, alhamdulillah hasrat itu sudah terpenuhi.... :)

(ngomporin mode on ) :p


itu pembantu atau istri??