Polling

BAGAIMANA SIKAP SAYA?

APA SAYA BIARKAN? KRN DAH SERING SAYA NASEHATI TAPI G MEMPAN
1 (11.1%)
HARUSKAH SAYA PISAH DENGAN DIA?
8 (88.9%)

Total Pemilih: 9

Penulis Topik: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH  (Dibaca 25696 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tari_cutes

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« pada: Mei 10, 2008, 06:13:47 pm »
AK MO NANYA BUAT YANG BACA.APA YNG HARUS KITA LAKUKAN KLO SUAMI SERING SELINGKUH (BUKAN CUMA SEKALI) N DIA SERING BANGET CHAT OR KRIM EMAIL MA CEWEK DNGAN STATUS BUJANG.

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #1 pada: Mei 10, 2008, 08:34:58 pm »
yah...memang sulit sih menyikapi pasangan selingkuh

kalo boleh tau nasehat/teguran seperti apa yang sudah mbak berikan

siswoyo

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 169
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • manokwari
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #2 pada: Mei 11, 2008, 04:36:04 pm »
kalau nasehat/teguran sudah dilakukan . sebaiknya sikap mba' tenang (jangan disikapi dengan emosi)
layani suami sebagaimana mestinya, dan jangan lupa berdoa pada waktu-waktu yang ijabah untuk berdoa. mudah-mudahan dengan sikap mba' seperti ini, suami mba' akan tergugah hatinya dan kembali ke jalan yang benar. Insya Allah


coba klik dibawah ini :
http://www.eramuslim.com/konsultasi/klg/6829155809-melihat-suami-selingkuh-apa-harus-saya-lakukan.htm

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #3 pada: Mei 11, 2008, 07:18:58 pm »
divorce

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #4 pada: Mei 11, 2008, 08:44:40 pm »
dalam Islam ada tahapannya dalam menghadapi suami nusyuz..
jalani aja satu persatu tahapannya..
kalo memang ga bisa berubah juga
dibolehkan untuk minta diceraikan

wallahu a'lam

chlarramita

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 235
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Heliosentris ; Kebenaran akn mnemukan sndri jlnya
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #5 pada: Mei 17, 2008, 12:37:16 pm »
Pertama Instropeksi diri.
Apa ad yg salah dganku..?
Apakah aku menyalahi aturan..?
Apakah aku membangkang..?
Apakah aku dsb dsb

Kedua tanya kamu knpa selingkuh?  X(  X(  X(  X(  X(

Ketiga bicarakan bersama

Keempat apakah qta punya solusi

Kelima What we have to do now..?

Keenam Gimana depannya. Bwt perjanjian.

Ketujuh klo 6 point di atas gak didapet

Cerai aj. Toh 100 juta pria hidup di Indonesia ini. Dan Milyaran pria ad di luar sana. Lagian, seluruh hidup gw gak dipenuhi cowok kn. Ad hal lain juga.

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #6 pada: Juni 12, 2008, 06:37:11 pm »
apapun yang terjadi....
beliau tetap bapak dari anak2 yg lahir dari rahim anti......
maka, jangan pernah putuskan hubungan itu.................
dan keputusan cerai juga harus mempertimbangkan dampak psikologis utk anak2.....
coba tekan sedemikian rupa segala sakit hati..........
dan percayalah.... suatu saat ia akan kembali dan menyesali perbuatannya..............

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #7 pada: Juni 13, 2008, 12:24:03 am »
pengertian sebenarnya dari selingkuh itu apaan sih?
kayaknya tiap orang mempunyai pemahaman yang berbeda dengan arti selingkuh.

northen_aurora

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 28
  • Reputasi: 0
  • jangan remehkan kaumku!!!!!!!
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #8 pada: Juni 14, 2008, 03:32:06 pm »
intropeksi dahulu lelah. kenapa suami bisa selingkuh? jangan menyalahkan orang lain dahulu, tapi lihatlah diri? mungkin masih kurang dalam pelayanan lahir`dan batinnya. baik menurut kita belum tentu baik menurut suami. komunikasikan dengan akhsan. tapi awal yang baik adalah intropeksi.

arifrahman

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 960
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • One Shoot One Kill -> U Are The Next Target :)
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #9 pada: Juni 17, 2008, 05:37:00 am »
Pertama Instropeksi diri.
Apa ad yg salah dganku..?
Apakah aku menyalahi aturan..?
Apakah aku membangkang..?
Apakah aku dsb dsb


setuju..  :great:

Kedua tanya kamu knpa selingkuh?  X(  X(  X(  X(  X(

sambil bawa golok...  ;))

Ketiga bicarakan bersama

Keempat apakah qta punya solusi

Kelima What we have to do now..?

Keenam Gimana depannya. Bwt perjanjian.

Ketujuh klo 6 point di atas gak didapet

Cerai aj. Toh 100 juta pria hidup di Indonesia ini. Dan Milyaran pria ad di luar sana. Lagian, seluruh hidup gw gak dipenuhi cowok kn. Ad hal lain juga.

seprakatt...  :great:

kesalahan terjadi tidak boleh 2 kali dengan hal yang sama.. kalo sampai terjadi berkali² itu harus dipertanyakan n harus diambil tindakan tegas..

apapun yang terjadi....
beliau tetap bapak dari anak2 yg lahir dari rahim anti......
maka, jangan pernah putuskan hubungan itu.................
dan keputusan cerai juga harus mempertimbangkan dampak psikologis utk anak2.....
coba tekan sedemikian rupa segala sakit hati..........
dan percayalah.... suatu saat ia akan kembali dan menyesali perbuatannya..............

justru kalo dibiarkan berlarut² akan kejahatanNya bisa bahaya mbak.. bukan hanya buat ummy tpi buat anak juga coz itu menyangkut moral dan kemungkinan orang yg punya moral seperti itu sulit untuk bertobat dan saya tidak yakin ia akan kembali dan menyesali perbuatannya. :)

untuk psikologi anak itu pasti sedikit banyak akan berpengaruh, oleh karena itu lebih baek diambil tindakan secepatnya sebelum semuaNya semakin berambah sulit.. :)

Nek Salah Di Benerke ya... (CMIIW). :D

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #10 pada: Juni 17, 2008, 08:49:06 am »
Selingkuh itu indah.......

Ada sebab kenapa lelaki / perempuan berselingkuh.

Instropeksi diri dulu sebelum melayangkan tabokan.


Btw....kayaknya TS udah gak pernah muncul ya....?
Apa sudah mengambil 'keputusan'....?   ;))

erista

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 539
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #11 pada: Juni 30, 2008, 12:06:21 pm »
SELINGKUH???????? (Selingan Indah Keluarga Utuh)...

Wah pastinya sedih dan gak mau yach kalau pasangan kita terkena penyakit seperti itu, dan knp seh perselingkuhan itu mayoritas di dunia ini pelakunya adalah kaum laki2?? ada apa dengan laki??? kenapa bisa seperti itu???  :(( :(( :((

Beribu alasan di lontarkan kaum laki2 apabila ketahuan!!!  X( X(
Mungkin sikap yang erista lakukan sbb :
1. Kita sebagai wanita pasti bisa melihat tanda2 jika pasangan kita sedang asyik dengan wanita lain, maka langkah awal kita bicarakan baik2 ada apa sebenarnya..dengan penuh kesabaran dan ikhlasnya hati InsyaAllah pasangan kita akan terbuka..
2. Introspeksi diri kita masing2 karena tidak semua kesalahan ada pada pihak laki2.
3. Jika sudah saling terbuka kita sebagai wanita harus bisa menerima kesalahan dan berusaha untuk memaafkan.
Semuanya pasti ada hikmahnya... :) :)

sitihajar

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 41
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #12 pada: September 05, 2008, 02:15:49 am »
Solusi:
1. Kalau selingkuhnya sampai ketahuan melakukan hubungan suami-istri: DIVORCE.
2. Kalau selingkuhnya baru naksir2an, kasih ultimatum: Segera nikahi dia atau ceraikan aku >> lebih baik abang menikah lagi daripada pacaran sampai zina.

Tapi setau saya, laki2 yang sudah menikah trus selingkuh biasanya/umumnya hubungan dengan selingkuhannya seperti nomer 1. Wallahua'lam.

Btw, TS mana nih? Iseng aja bikin thread tapi akhirnya dicuekin #:-S

wa

  • Pengunjung
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #13 pada: September 11, 2008, 01:23:24 pm »
Pertama Instropeksi diri.
Apa ad yg salah dganku..?
Apakah aku menyalahi aturan..?
Apakah aku membangkang..?
Apakah aku dsb dsb

Kedua tanya kamu knpa selingkuh?  X(  X(  X(  X(  X(

Ketiga bicarakan bersama

Keempat apakah qta punya solusi

Kelima What we have to do now..?

Keenam Gimana depannya. Bwt perjanjian.

Ketujuh klo 6 point di atas gak didapet

Cerai aj. Toh 100 juta pria hidup di Indonesia ini. Dan Milyaran pria ad di luar sana. Lagian, seluruh hidup gw gak dipenuhi cowok kn. Ad hal lain juga.
mungkin saya bisa sedikit menambahi
diskusikan dengan suami, bila anda memang tidak ingin bercerai coba tawarkan kepada suami klo dia mau beristri lagi anda bersedia.
memang untuk wanita hal ini sangat menyakitkan, tetapi coba anda renungkan dengan kepala dan  hati yang jenih....
apakah anda merasa lebih baik/mulia menjadi istri tunggal tetapi dalam kenyataannya tidak demikian?
manakah yang merupakan suatu kehinaan bagi seorang wanita, suaminya memiliki istri lain yg haq, atau memiliki istri yang lain tapi zina?
apakah anda lebih mengutamakan keegoisan anda atau kesucian tali pernikahan kalian?

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: SIKAP MENGHADAPI SUAMI SELINGKUH
« Jawab #14 pada: September 11, 2008, 03:07:23 pm »

apakah anda lebih mengutamakan keegoisan anda atau kesucian tali pernikahan kalian?


kalo dari kasus diatas yang egois ya suaminya & yang membuat hilang kesucian pernikahan ya jelas suami....

sedang kan istri hanya korban dari ke egoisan & nafsu suami

kalo hanya berpoligami dari kasus diatas...berarti intinya nikah berdasar nafsu syahwat....

kalo hanya menikah hanya mengikuti ke egoan & nafsu syahwat mau lebih dari 10 istri tidak bakal cukup.... karna ego & nafsu syahwat tidak akan pernah kenyang...selalu lapar

lalu kalo menikah lagi truss selingkuh lagi...ya nambah istri lagi...truss selingkuh lagi....ya nambah istri lagi.....dan begitu selanjutnya  B-)
« Edit Terakhir: September 11, 2008, 03:22:42 pm oleh open your heart »