Penulis Topik: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?  (Dibaca 6746 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

afifah_qonaah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« pada: April 23, 2008, 07:55:57 pm »
bener-bener rasanya sangat menyesakan jiwa kalau lagi kena firus merah jambu. gimana engga? cinta ini hadir di waktu yang belum tepat %-(. semuanya tentang cinta menyakitkan bila hadirnya tak tepat. apalagi ketika rindu hadir :loveit:. duhhhh, jadi susah buat ghodulqulub. bawaanya inget dia aja. padahal aku sadar betul ini cuma bisikan syetan. salah gak yah kalau aku berharap lebih untuk masa depanku denganya? ya ALLAH ampuni hambamu ini ^:)^.[/
 :cry:aku tak begitu suci. hingga hatiku saja selalu terbelenggu oleh hatiku sendiri. :((
« Edit Terakhir: April 24, 2008, 07:19:16 am oleh afifah_qonaah »

Muhammad_Alfatih_2

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #1 pada: April 23, 2008, 08:07:13 pm »

wah ntu wajar kok. fitrah ...sapa aja bia kena termasuk juga ana  :"> .

cuman ya itu kita haru pandai pandai mengelola atau memenej nya dengan baik biar kagak

keluar dari jalur yang bener. so klo lom mampu  nikah salah satu nya dengan puasa.

tapi selain ntu ada jalur laen kok . misal kan ntu - afwan  - wajah pujaan ente kagak ilang2

bahkan ampe makan aja tu nasi keliatan kayak wajah si dy yang nungul ... ;D

wah harus ati2 ntu....pengalaman ana membuktikan... :">  klo misal kan di alihin ke hal laen kagak 

mempan2 maka solusi nya.....buat diri antum putus asa dari dy.awal nya emang sakit banget tapi insyaallah

sangat manjur.

tapi sie klo mampu dan siap....siapa takut nikah ?!  :">   ;D

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #2 pada: April 23, 2008, 10:33:24 pm »
"Hilangnya cinta seiring dgn hilangnya sebab..."
Ibnu qoyim alzauziah

afifah_qonaah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #3 pada: April 24, 2008, 08:06:52 am »

"Hilangnya cinta seiring dgn hilangnya sebab..."
Ibnu qoyim alzauziah

 :-?? Trus caranya kita mengetahui sebabnya apa? gimana aku tau, aku ja gak ngerti kenapa aku menyukainya. kalo aku gak tau sebabnya, aku bingung hadapi akibatnya.  :-/

 :cry: aku bener2 ngerasa kalo hadirnya itu sebuah siksaan  :fouet: . aku selalu menghindar dan mencoba tak mau tau tentangnya, tapi malah bikin aku resah =((
 
pernah, ketika aku merasa menghindarinya adalah jalan tarbaik, dia malah merasa dimusuhi, sampai harus bertanya pada sahabatku perihal kebiasaanku menghindarinya.  :slap:

aku bingung  #:-S :-??
aku sedih  :arf: :cry:

ORANG AWAM

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.448
  • Reputasi: 25
  • ???
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #4 pada: April 24, 2008, 08:24:00 am »
jika dikau blum mau nikah...
cuekin aza dirinya...
lama2 juga dia BT... ;D
cari kesibukan dgn banyak beraktivitas...
lama kelamaan dikau akan melupakan dia...


Z.S.Maula

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: -4
  • Allohummaj'alniy minhum
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #5 pada: April 24, 2008, 10:16:06 pm »
Cinta?

Cinta,
Satu kata
Seribu bahasa
Sejuta pengorbanan
Setengah mati
Memperjuangkan kebahagiaan

Asrama 2006

Muhammad_Alfatih_2

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #6 pada: April 26, 2008, 10:31:24 am »

jangan di inget kebaikan2 nya..tapi di inget2 yang jelek2 nya....nah bRo ntu bisa bikin mati itu Rasa..heheh

Truz resiko gara2 nolak si dy...?

bilang ame dy bae2..kasih pemahan ampe paham ntu anak....klo dah kayak gitu kagak mau ngerti2 juga...

yaah apa boleh di kata.....kasih aja ..."BooOOOOk!!! ".....heheheh,,..

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #7 pada: April 26, 2008, 11:41:51 am »
hm,,,kemaren2 pas baca laa tahzan gak sengaja kebaca ini:

sebab rasa suka:
1. hati yang tak teirisi rasa cinta, syukur, dzikir, dan ibadah kepada Allah.
2. Membiarkan mata jalang. Mengumbar mata adalah jalan yang menghantarkan pada kesedihan dan keresahan
3. Meremehkan ibadah, dzikir, doa, shalat
   Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar (Q.S. Al-Ankabut:45)

obatnya:
1. Berusaha selalu berada di pintu2 ibadah dan memohon kesembuhan kepada Allah
2. Merendahkan pandangan dan menjaga malu
3. Menjauhkan hati dari hal2 yang bisa mengikat dan berusaha melupakannya
4. Menyibukkan diri dengan amal shaleh dan berguna
5. Menikah,,,   ;;)

Semoga bermanfaat,,,,,  :x

Semangat,,,,  >:D<

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #8 pada: April 27, 2008, 01:56:08 am »
Prinsip nya sih, jangan bermain api kalau tangan tak mau terbakar..
artinya, jgn coba2 lirik sana sini...sblm kena vmj

mujahidcinta

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 354
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • laa 'izzata illa bil Jihad
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #9 pada: April 28, 2008, 11:29:42 am »
jatuh cinta?itu wjar aja sich.krna cinta itu mrpakn fitrah bg kita..dan Islam juga mnganggap hal itu sbgai bntuk klemahn manusiawi yang sudah berada di luar kemampuan kita. Maka dari itulah nikah disyariatkan..
Nah..yg blm mampu utk nikah,cobalah utk MENYIBUKAN DIRI dan berusaha tuk meLUPAKANnya.jika si doi masih tetap ada dalam ingatan kita,mka kta hrs tetep bsa utk mnmpuh jln yg trhormat dn ttp mnjga ksucian dr,hngga Allah ngsih jln keluar.
(BTW ana bs gk y?he..3x)

reycaman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 315
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • nothing..i'm try to defend
    • Lihat Profil
    • kumpul2 di website amatiran
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #10 pada: April 28, 2008, 11:39:53 am »
wah ini menarik sekali kalau di diskusikan. malahan waktu skukl dulu sampai ada seminar VMJ ini (tq buat RMDM khususnya akhwat yg telah bekerja keras tuk seminar dulu nb: afwan OTT)

menurut ana cinta tu mang suatu kewajaran tidak ada manusia yg tidak jatuh cinta kecuali bila anda merasa tidak merasa normal or belum baligh(afwan). cinta tu g bisa di tolak dan g bisa di tebak. bisa datang kapan saja n dmn saja. n itu wajar sekli tu terjadi di kalangan ikhwah sekalipun.

sebenarnya g salah kalau kita mencintai seseorang tp eittt lihat hati dulu jgn sampai cinta kita melebih cinta kita kepada pemberi cinta yakni Allah SWT seperti terkutip dalam surat albaqarah:165

dan bila misalnya antum dah kena dengan namanya VMJ ada trick-triknya

dari nasyid opic
- obat hati  ada 5 perkaranya

dan bila antum dah terkena VMJ, jdikanlah VMJ tu sebgai nikmat yg bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT n menambahkan cinta kita dan terus mendekatkan diri kita padaNya. insyaAllah coz Dia pemelik hati, bial kita meminta dengan sungguh-sungguh Allah SWT akan mengabulkanya
dan bial tidak Allah SWT pasti memberkan yg terbaik bagi hambaNya.

mujahidcinta

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 354
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • laa 'izzata illa bil Jihad
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #11 pada: April 28, 2008, 11:48:49 am »
O.. Iya, ada hadits nich:
"Barang siapa yang jatuh cinta (kepada lawan jenis) kemudian dia tetap menjaga kesucian dirinya dan menyembunyikan rasa cintanya, lalu mati, maka dia mati sebagai syahid."(H.R.Hakim,Khatib,ibnu Asakir,Dailami dan lainnya)

Dlm riwayat lain:"...dan bersabar hingga mati,maka dia mati sebagai syahid."

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #12 pada: April 28, 2008, 11:58:04 am »
O.. Iya, ada hadits nich:
"Barang siapa yang jatuh cinta (kepada lawan jenis) kemudian dia tetap menjaga kesucian dirinya dan menyembunyikan rasa cintanya, lalu mati, maka dia mati sebagai syahid."(H.R.Hakim,Khatib,ibnu Asakir,Dailami dan lainnya)

Dlm riwayat lain:"...dan bersabar hingga mati,maka dia mati sebagai syahid."

dhaif bukan haditsnya?

reycaman

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 315
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • nothing..i'm try to defend
    • Lihat Profil
    • kumpul2 di website amatiran
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #13 pada: April 28, 2008, 12:03:48 pm »
ana mang pernah dengar hadist itu tp pa bener shahih hadistnya ?

mujahidcinta

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 354
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • laa 'izzata illa bil Jihad
    • Lihat Profil
Re: gimana seh cara mengobati hati yang kena virus merah jambu?
« Jawab #14 pada: April 28, 2008, 12:49:21 pm »
(Udah pada sholat?)

Af1,ana jg blm bgtu tau sich keshahihannya gmn.hadits itu emang ana bca dsbuah buku,bkn d kitabnya langsung.jd prlu dkaji lg kyanya.KgArif dh prnh mngkajinya?