Penulis Topik: Starbucks haram  (Dibaca 19464 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Starbucks haram
« pada: April 22, 2008, 11:56:19 pm »
ini terjadi di Malaysia, kemungkinan di Indonesia sama.

Please note that allchocolate, vanilla and coffee drinks at Coffee Bean and Starbuckcontains E471 (Emulsifier 471), mono di-glycefideswhich is from animalorigin (pork). Raspberry Frap uses cherries that has been dip n alcohol & the tiramisu contains RUM.

ada yang tau?

helix

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 118
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • homo sapiens juga merupakan homo religius
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #1 pada: Mei 27, 2008, 11:05:56 am »
pork itu artinya babi,
trus yg kode E itu mengandung babi juga, pokonya hampir semua makanan yg ada kode E-nya itu mengandung babi. tp coba deh searching lg di internet.

arifrahman

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 960
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • One Shoot One Kill -> U Are The Next Target :)
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #2 pada: Juni 14, 2008, 08:05:01 pm »
wew...

masa seh ?? untungNya aku g pernah kesana.. ;))

hmm.. temen2 di semarang ndirikan plesetannya starbucks nih.. namanya starblack.. so, temen2 kalo mau mampir ke JL. Pahlawan ye... depanNya pengadilan Negri... depan Gedung DPRD Semarang...

disitu nongkrongNya sebagian temen2 komunitas... so, No Starbucks n Yes StarBlack..  :great:

santai deh.. dijamin 100% halal coz yg bikin juga temen2 ndiri.. :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #3 pada: Juni 14, 2008, 10:25:09 pm »
trus yg kode E itu mengandung babi juga, pokonya hampir semua makanan yg ada kode E-nya itu mengandung babi.
tidak tepat..
kode E itu maksudnya Emulsifier atw bahan pengemulsi..
fungsinya untuk menyatukan air dan lemak yang secara kimia masing2 ga mungkin bersatu kecuali ada gugus protein yang menjembataninya..
emulsifier ini bisa disintetis dari lemak nabati maupun hewani..
kalo emulsifier yang berasal dari lemak nabati (umumnya yang digunakan adalah lesitin kedelai karena murah dan mudah diperoleh) masuk kategori halal
yang haram tu kalo diperoleh dari lemak hewan yang masuk kategori haram, misalnya babi, atw yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.

jadi ga semua makanan yang pake kode E itu mengandung babi..
contohnya kode E322 untuk lecithin, justru yang umum digunakan berasal dari kacang kedelai walaupun tidak menutup kemungkinan berasal dari lemak hewan

lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #4 pada: Juni 23, 2008, 03:45:58 pm »
wew...

masa seh ?? untungNya aku g pernah kesana.. ;))

hmm.. temen2 di semarang ndirikan plesetannya starbucks nih.. namanya starblack.. so, temen2 kalo mau mampir ke JL. Pahlawan ye... depanNya pengadilan Negri... depan Gedung DPRD Semarang...

disitu nongkrongNya sebagian temen2 komunitas... so, No Starbucks n Yes StarBlack..  :great:

santai deh.. dijamin 100% halal coz yg bikin juga temen2 ndiri.. :)


menunya apa aja kang..?
harga bersahabat g nih...??
ntar kapan2 ane kesana dech...

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #5 pada: Juni 23, 2008, 05:03:48 pm »
Pernah dapat email kalau starbucks ada hubungannya dg yahudi (israel).
tapi emailnya belum ketemu. ntar kalo dah ada di upload disini, okeh...

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Starbucks haram
« Jawab #6 pada: Juni 23, 2008, 05:09:19 pm »
okeh mbah di tunggu neeeh...

habis enak sih :D

arifrahman

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 960
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
  • One Shoot One Kill -> U Are The Next Target :)
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #7 pada: Juni 23, 2008, 05:15:39 pm »

menunya apa aja kang..?
harga bersahabat g nih...??
ntar kapan2 ane kesana dech...

xixixi...

aq g tahu neng.. coz aq skrg g pernah keluar2.. itu usaha temen2 n aq sering disuruh kesana n kumpul2 tpi q pasti g mau... :D

biasalah kalo pada ngumpul.. biasanya suka aneh2... minimal sm*k*ng.. padahal skrg dah berhenti.. :D ;;)



Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #8 pada: Juni 24, 2008, 06:32:19 am »
Pernah dapat email kalau starbucks ada hubungannya dg yahudi (israel).
tapi emailnya belum ketemu. ntar kalo dah ada di upload disini, okeh...

Oh itu om vian...ana juga pernah baca... dia penyumbang terbesar buat israel... diikuti yang lainnya yang gak sengaja sering kita konsumsi....

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #9 pada: Juni 24, 2008, 06:33:31 am »
trus yg kode E itu mengandung babi juga, pokonya hampir semua makanan yg ada kode E-nya itu mengandung babi.
tidak tepat..
kode E itu maksudnya Emulsifier atw bahan pengemulsi..
fungsinya untuk menyatukan air dan lemak yang secara kimia masing2 ga mungkin bersatu kecuali ada gugus protein yang menjembataninya..
emulsifier ini bisa disintetis dari lemak nabati maupun hewani..
kalo emulsifier yang berasal dari lemak nabati (umumnya yang digunakan adalah lesitin kedelai karena murah dan mudah diperoleh) masuk kategori halal
yang haram tu kalo diperoleh dari lemak hewan yang masuk kategori haram, misalnya babi, atw yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.

jadi ga semua makanan yang pake kode E itu mengandung babi..
contohnya kode E322 untuk lecithin, justru yang umum digunakan berasal dari kacang kedelai walaupun tidak menutup kemungkinan berasal dari lemak hewan
..


Maksud om arif si kedelai itu yang "soya lecitin" ya....

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #10 pada: Juni 24, 2008, 07:38:43 am »
Maksud om arif si kedelai itu yang "soya lecitin" ya....
iya kang..
kalo dalam ingredient yang ditulis "soya lecithin" atw lesitin kedelai insya Allah aman..
tapi ada produk yang cuma nulis "lecithin", nah itu yang perlu kita waspadai

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #11 pada: Juni 24, 2008, 08:11:10 am »
Maksud om arif si kedelai itu yang "soya lecitin" ya....
iya kang..
kalo dalam ingredient yang ditulis "soya lecithin" atw lesitin kedelai insya Allah aman..
tapi ada produk yang cuma nulis "lecithin", nah itu yang perlu kita waspadai

aku juga pernah denger tentang ini, tapi ada juga pak yang di ingredientnya nulis "lecithin" berlabel halal.
 :-??

Pernah dapat email kalau starbucks ada hubungannya dg yahudi (israel).
hm,,,bukan starbucks aja deh, ada banyak sekali produk yang mendukung yahudi, contohnya uni*****
 :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #12 pada: Juni 24, 2008, 08:25:04 am »
kalo dalam ingredient yang ditulis "soya lecithin" atw lesitin kedelai insya Allah aman..
tapi ada produk yang cuma nulis "lecithin", nah itu yang perlu kita waspadai
aku juga pernah denger tentang ini, tapi ada juga pak yang di ingredientnya nulis "lecithin" berlabel halal.
 :-??
kalo label halalnya dikeluarin sama lembaga yang berkompeten, insya Allah berarti "lecithin"-nya memang dari bahan yang halal, meskipun tidak dari kedelai (misalnya dari lemak hewan tapi jenis hewan yang halal)

tapi kalo label halalnya yang dicetak sendiri dan diakui sendiri sama perusahaan ybs..
ya perlu hati-hatilah..  ;)

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #13 pada: Juni 24, 2008, 10:41:22 am »
Ini ketemu satu email ttg starbucks....
(kayaknya sih ada 2 tp yg satunya lagi blom ketemu  :-/  )

Untuk teman2 pencinta Kopi
 
Jika anda semua sering minum kopi di Starbucks, mungkin artikel di bawah
bisa menjadi bahan pertimbangan. Benar tidaknya email ini, cukup
mengagetkan
karena segelas kopi yang dibeli di Starbucks maka larinya ke pembiayaan
Israel dan antek2nya.....
 
Enjoy your time
Thanks
 
Muhammad Ridwan
Ford Foundation International Fellow,
MA Candidate in Intercultural Service, Leadership and Management
School for International Training (SIT)
1313 Kipling Road PO Box 676
Brattleboro , VT 05302-0676, USA
 
 
Written by Howard Schultz   
 
Tuesday, 11 July 2006
 
Dear Starbucks Customer,
 
First and foremost I want to thank you for making Starbucks the $6.4
billion
global company it is today, with more than 90,000 employees, 9,700
stores,
and 33 million weekly customers. Every latte and macchiato you drink at
Starbucks is a contribution to the close alliance between the United
States
and Israel, in fact it is - as I was assured when being honoured with
the "
Israel 50th Anniversary Friend of Zion Tribute Award" - key to Israel's
long-term PR success. Your daily chocolate chips frappucino helps paying
for
student projects in North America and Israel, presenting them with the
badly
needed Israeli perspective of the Intifada.
 
Starbucks, through the Jerusalem Fund of Aish HaTorah, an international
network of Jewish education centres, sponsors Israeli military arms
fairs in
an effort to strengthen the special connection between the American,
European and Israeli defense industries and to showcase the newest
Israeli
innovations in defense . As my contribution to the fight against the
global
rise of anti-Semitism, the reason behind the current conflict in the
Middle-East, I help Aish HaTorah sponsoring the website
"honestreporting.com" and produce material informing of Israel 's side
of
the story.
 
Without you, my valued customer, I wouldn't be able to raise hundreds of
millions of dollars each year to support Israeli citizens from terrorist
attacks and keep reminding every Jew in America, to defendIsrael at any
cost. $5 billion per year from the US government are no way near enough
to
pay for all the weaponry, bulldozers and security fences needed to
protect
innocent Israeli citizens from anti -Semitic Muslim terrorism. Corporate
sponsorships are essential.
 
Having the bigger picture in mind, Starbucks have donated a store to the
US
army to help in the "War on Terror". I cannot emphasise enough, how
vital
the "War on Terror" is for the continued viability and prospering of the
Jewish State.
 
So next time you feel like chilling out at a Starbucks store, please
remember that with every cup you drink at Starbucks you are helping with
a
noble cause.
 
Howard Schultz
Chairman & Chief Global Strategist
Starbucks Coffee Stores


Note :
Saya gak menjamin kebenaran berita tsb. Berhubung saya gak pernah ke starbucks (mahal bo!!! :D ), bagi yg menggemari starbucks silahkan verifikasi sendiri :)

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: Starbucks haram
« Jawab #14 pada: Juni 24, 2008, 11:22:38 am »
ini kok pembahasannya jadi ke arah anti zionisme  :p

kalo mau bahas apakah semua produk yang menyumbang income zionis masuk kategori haram, mendingan dibahasnya di forum mas fahmie (Fiqh Islam)

kalo disini mungkin bahasannya lebih ke arah haram li dzatihi, bukan haram li ghairihi (minjem istilah yang diajarin mas fahmie  ;D )