Penulis Topik: kewajiban berjilbab  (Dibaca 30095 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

akh_alif

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 83
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • "JaNgAn PeRnAh MeNyErAh!!!!!
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #15 pada: Oktober 17, 2007, 11:33:11 am »
jilbab itu  kewajiban muslimah yang harus di tunaikan .seperti hal nya sholat ,puasa dll nya.
tentu nya dengan memperhatikan kemampuan kita masing2 ..maksud nya dalam menjalan kan suatu ke wajiban harus pelan2 dulu.
kalau menurut ana memakai jilbab itu tidak harus memperbaiki sikap terlebih dahulu akan tetapi beriringan ,memakai jilbab ya dan juga memperbaiki sikap perilaku kita dalam keseharian.tidak usah ragu akan sekeliling kita ...coz mereka berbuat seperti itu (buka jilbab)mungkin kadar keimanan nya kurang kuat atau mungkin memang pemahaman nya tentang islam masih minim.insya allah...jilbab juga tidak akan menghalangi rizki atau pun cita2 yang ingin kita raih......


.lagipula g semua orang berjilbab dipastikan baik semua... Berkedip
gimana lo menghadapi masalah kayak gini...????

jangan mengikuti kebanyakan manusia....jika baik ikut baik,jika buruk ikut buruk akan tetapi seharus nya tetap baik dalam keadaan dan kondisi apapun.kita tidak di suruh Rabb untuk mengotak ati hati manusia ...bagaimanapun kita tidak akan pernah mengetahu hati manusia.kita hnya di suruh melihat sikap dan perilaku(akhlak) .
benar mungkin tidak semua orang yang berjilbab baik...tapi kita tidak di tanya tentang amal mereka melain kan amal kita sendiri.jangan lupakan diri snediri.lagi pula jilbab itu kewajiban syar'i ...untuk kepentingan kaum muslimah bukan untuk Rabb....
jadi..jangan ragu memakai jilbab angun mu .....
semoga allah memberi kita sekalian hidayah islam .amin ya rabb.....





ajeng

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 309
  • Reputasi: 4
  • Kisah yg tak kan Hilang,Saat dlm kasihmu
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #16 pada: Oktober 17, 2007, 04:07:51 pm »
finallly...nemu juga forum yang kaya gini...
nanya dong...

apa jilbab itu kewajiban ya?trus klo kita belum bisa pake jilbab gimana?cos gw lihat,banyak wanita yang pake jilbab tapi kelakuannya 0...apa itu g memalukan orang2 yg pake jilbab...apa bener,klo mo pake jilbab,kita harus membenahi sikap dulu sebelum memakainya...dan gw juga sering lihat wanita sekarang banyak yang buka jilbab...itu yang bikin ragu...apalagi gw pengen jadi pramugari dan banyak cita2 yang ingin gw capai,tidak diharapkan pakai jilbab...khususnya dibidang entertain...apa gw berdosa dalam masalah ini...lagipula g semua orang berjilbab dipastikan baik semua... ;)
gimana lo menghadapi masalah kayak gini...????


iya termasuk kewajiban muslimah sama seperti shalat fardhu hukumnya...
sehingga jika ada yang berjilbab satu perkara kewajibanya udah dijalankan, bagaimana dengan kelakuannya? dalam islam sudah ditentukan aturanya,jika ia tidak menjalankan maka dia bermaksiat pada ALLAh  pada bagian ini,  jika kelakuannnya baik mengikuti apa yang di arahkan oleh islam maka ia akan mendapatkan kebaikan dari perbuatannya itu dengan keberkahan dan pahala dari ALLAh , akantetapi ia tidak mengenakan jilbab, maka ia mendapatkan dosa dari tidak berjilbab..
yang lebih parah ...sudah tidak berjilbab..kelakukannya tidak mengikuti aturan ALLAH...
yang lebih baik ..semua aturan dilakukan sesuai dengan keutamaanya.. wajib diutamakan dari  yang sunnah,sunnah mengalahkan yang mubah..

nyla

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #17 pada: November 26, 2007, 11:39:58 am »
SLM KNAL YACH! about JILBAB? mang wajib tuh! mang sih, kalo qt liat fenomena di masyarakat, akan ada seribu satu alasan dan fakta terjadi. Dan ini yang sering dijadikan pertimbangan seseorang (cewek muslim) dalam mengambil keputusan u/berjilbab. simpel aja, kamu mantapkan aqidah dlu. Yakini bahwa Allah lah yang paling tau apa yang manusia btuhkn, coz Dia punya status yang keren punya: sbg PENCIPTA n PENGATUR alam semesta beserta isinya. Jilbab adalah aktivitas FISIK, bukan HATI. so, g da yg hrus diduluin atw dibelakangin. mksudnya, begitu TAU, ya segera dilaksanakan. Biar g cantik di luar aja, perlu banget tuh qt percantik yg di dalam.NGAJI ISLAM, girls! insya Allah keimanan qt tmbh MANTAP! kl punya cita2 yg syar'i dong.mksudnya yg bs menjaga kemuliaan n khormatn sbg seorang muslimah. pasti barokah. rizeki Allah yg ngatur kn.so, yakin deh! :great:

asy

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #18 pada: Januari 09, 2008, 01:30:09 pm »
perintahnya jelas bgt! masa masih diragukan lagi seh!
ada yang tau gak syarat wajib pake jilbab? buat semua ce atau baligh,gt? dalilnya?  :-/

Secret_Admirer

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 307
  • Reputasi: 3
  • Allahu Ghoyatuna
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #19 pada: Januari 09, 2008, 05:18:30 pm »
@yang belum berjilbab
Apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..??? :-?

そら

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.561
  • Reputasi: 47
  • when there's family, one can control oneselves...
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #20 pada: Januari 09, 2008, 05:21:54 pm »
@yang belum berjilbab
Apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..??? :-?
apa ya... :D

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #21 pada: Januari 09, 2008, 06:23:24 pm »
@yang belum berjilbab
Apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..??? :-?
kan g ada kewajiban bagiku...ntar kalo aku berjilbab,pada ngetawain akuh.... ;))


;)) pertanyaannya salah tuh
seharusnya...

Kutip
@bagi akhwat/wanita yang belum berjilbab
apa yang membuatmu saat ini belum birjilbab..??? :-?

trisna_24

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #22 pada: Januari 11, 2008, 12:43:05 pm »
Arikel Bagus

azara

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 87
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #23 pada: Januari 11, 2008, 04:32:49 pm »
mudah-mudah artikel tadi bikin muslimah mengetahui arti jilbaba yang sebenarnya  karena selama ini kita salam faham mengenai makna jilbab sesungghnya dan banyak muslimah yang make jilbab dan khimar >:D< >:D< >:D< =D> =D> =D> :great: :great: :great: :great:

Secret_Admirer

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 307
  • Reputasi: 3
  • Allahu Ghoyatuna
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #24 pada: Januari 11, 2008, 06:58:23 pm »
@yang belum berjilbab
Apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..??? :-?
kan g ada kewajiban bagiku...ntar kalo aku berjilbab,pada ngetawain akuh.... ;))


;)) pertanyaannya salah tuh
seharusnya...

Kutip
@bagi akhwat/wanita yang belum berjilbab
apa yang membuatmu saat ini belum birjilbab..??? :-?


YUP daku kurang komplet pertanyaannya  :D maap :(
yang ini nih baru bener :great:

@bagi akhwat/wanita yang belum berjilbab
apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..???

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #25 pada: Januari 14, 2008, 09:06:25 am »

@bagi akhwat/wanita yang belum berjilbab
apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..???

Jawaban yang paling sering aq dengar adalah
"Aku belom siap...."
"ntar aja tunggu dah tua"
 #:-S #:-S :-?? :-?? :-??



ajeng

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 309
  • Reputasi: 4
  • Kisah yg tak kan Hilang,Saat dlm kasihmu
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #26 pada: Januari 14, 2008, 12:34:25 pm »
Kutip
@bagi akhwat/wanita yang belum berjilbab
apa yang membuatmu saat ini belum berjilbab..???

alasan yang dibolehkan oleh syara' bagi wanita untuk tidak mengenakan jilbabnya:
1. ia telah tua dan monupouse  :D
2. masih anak2 alias belum aqil baliq :)
3. tak waras at gila  :D

jadi pilih yang mana?



CantIQu

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 64
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Manisnya...."
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #27 pada: Januari 23, 2008, 09:58:08 pm »
Ass.Wr.Wb

memang tidak semua kampus yg b'logo islami itu, 100% islami
itu krn kurangnya pemahaman para mahasiswa dlm agama islam khususnya aurat,
jgnkan dikampus, anak pesantren aja mreka masih banyak yg menggunakan baju yg ketat, padahal mereka yg notabennya orang2 yg selalu dicekoki masalah agama.
maka dr itu, ini adalah tugas kita mensyiarkan masalah aurat & yg lainnya pula.OH YA UKHTI INGAT inilah ladang dakwah kita memperjuangkan agama kita yaitu islam. kita jgn selalu menyalahkan kampus/univ. krn mereka mungkin tujuan awalnya mendirikan kampus yg islami juga untuk dakwah, tapi semua itu tidak dapat terlaksana secara instan, semuanya pasti ada proses.
oy, kita jgn selalu berharap semua org itu agamanya bagus dan paham akan semua syariat islam.

ALLAH AKBAR............!   :) :) :) :) :) :) :)



ajeng

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 309
  • Reputasi: 4
  • Kisah yg tak kan Hilang,Saat dlm kasihmu
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #28 pada: Januari 27, 2008, 02:02:49 pm »
Ass.Wr.Wb

memang tidak semua kampus yg b'logo islami itu, 100% islami
itu krn kurangnya pemahaman para mahasiswa dlm agama islam khususnya aurat,
jgnkan dikampus, anak pesantren aja mreka masih banyak yg menggunakan baju yg ketat, padahal mereka yg notabennya orang2 yg selalu dicekoki masalah agama.
maka dr itu, ini adalah tugas kita mensyiarkan masalah aurat & yg lainnya pula.OH YA UKHTI INGAT inilah ladang dakwah kita memperjuangkan agama kita yaitu islam. kita jgn selalu menyalahkan kampus/univ. krn mereka mungkin tujuan awalnya mendirikan kampus yg islami juga untuk dakwah, tapi semua itu tidak dapat terlaksana secara instan, semuanya pasti ada proses.
oy, kita jgn selalu berharap semua org itu agamanya bagus dan paham akan semua syariat islam.

ALLAH AKBAR............!   :) :) :) :) :) :) :)




wa'alaikumussalam

buat kampus jadi lautan JILBAB  :great:




asy

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: kewajiban berjilbab
« Jawab #29 pada: Februari 09, 2008, 03:34:42 pm »
 :D banyak yang alesan menjilbabi hati dulu -memperbaiki akhlak-  sebelum berjilbab, agar tidak merusak citra jilbab, katanya. mengorbankan sesuatu yg sudah jelas-jelas nyata dan wajib hukumnya? padahal perintahnya adalah menutup seluruh aurat saat sudah memasuki masa baligh! bukan menutup aurat saat akhlak sudah baik! walaupun harus diperjuangkan keduanya.